Misteri Penemuan Mayat di Pantai Lombok, Diduga Korban Kapal Tenggelam

TRIBUNJATENG.COM – Sesosok jasad tanpa identitas ditemukan mengambang di sekitar perairan Pantai Jeranjang, Lombok Barat, Jumat (22/12/2023).

Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi awalnya menerima laporan penemuan mayat tersebut dari anggota Brimob Polda NTB.

“Laporan masuk tadi pagi, kami kerahkan tim rescue untuk melaksanakan evakuasi,” kata Efendi dalam keterangan tertulis.

Untuk melakukan evakuasi, SAR Mataram mengerahkan perahu karet bermesin untuk menuju lokasi penemuan jasad tersebut.

Selanjutnya jasad dibawa menuju Pantai Mapak Indah.

“Tiba di pantai pukul 09.40 Wita, langsung diserahkan ke pihak ambulan untuk dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Mataram,” kata Efendi.

Diduga Korban Kapal Tenggelam

KM Kaur Dokpol Rumah Sakit Bhayangkara Mataram Iptu I Nyoman Madiasa mengatakan adapun ciri-ciri mayat tersebut yakni laki-laki mengenakan pakaian hitam.

“Adapun ciri-ciri nya menggunakan kaos warna hitam dan celana jeans warna hitam, dan mengenakkan ikat pinggang berlogo jangkar,” kata Nyoman.

Disampaikan Nyoman untuk perkiraan usia dari korban diperkirakan usia 30 sampai 50 tahun.

Dengan ciri-ciri tersebut Nyoman menduga mayat tersebut merupakan korban Kapal Motor (KM) Vision Global, rute Tuban, Jawa Timur – Maumere, NTT yang tenggelam di sekitar 25 NM selatan Pulau Sepanjang, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, pada Selasa (19/12/2023) lalau.

“Dengan petunjuk ikat pinggang ada jangkar kemungkinan ABK kasusnya tenggelamnya di perairan Sumenep yang saat ini 8 orang masih belum ditemukan,” kata Nyoman. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Jasad Ditemukan di Perairan Pantai Jeranjang Lombok Barat, Diduga Korban Kapal Tenggelam”

Sumber: Kompas.com

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *