KPU Demak Simulasi Pencoblosan Pemilu 2024 di Lokasi Rawan Bencana Abrasi Desa Timbulsloko

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Demak melaksanakan simulasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Halaman SDN Timbulsloko 1, Minggu (24/12/2023).

Ketua KPU Demak, Siti Ulfaati mengatakan pihaknya memilih Desa Timbulsloko sebagai tempat simulasi, lantaran sebagai lokasi yang mengpresentasi dari bagian wilayah terdampak bencana abrasi.

“Desa Timbulsloko ini salah satu mengpresentasikan bagian wilyah kami terdampak wilayah abrasi,” kata Ketua KPU Demak kepada Tribunjateng, Minggu (24/12/2023).

Baca juga: Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kudus Gelar Kompetisi Senam sampai Video Cover Jingle Pemilu

Dia menjelaskan bahwa tidak hanya simulasi pencoblosan saja, dalam simulasi ini menyerupai pelaksaan Pemilu 2024.

“Disini kami mengambil potret keseluruhan bagaimana perjalanan logistik itu sendiri masuk Desa Timbulsloko, lalu perpindah Desa ke TPS itu sendiri karena ini bagian langkah mitigasi kami dalam pergeseran kota suara termasuk di hari H,” imbuhnya

“Simulasi ini diawali dengan c pemberitahuan distribusikan oleh kpps, kemudian ada pembuatan TPS,” tambahnya.

Ia menyampaikan bahwa pelaksaan ini dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai selesai.

Baca juga: Respons Roy Suryo Setelah Disebut Tukang Fitnah Oleh Ketua KPU Karena Komentari Mikrofon Gibran

“Ini simulasi di mulai jam 07.00 WIB tepat ketua KPPS melantik sehingga simulasi ini sama persis dengan hari h,” ungkapnya.

Ketua KPU Demak menjelaskan bahwa kegiataan simulasi ini bertujuan sebagai gambaran bagi pihaknya untuk melakukan antisipasi jika terjadi hal yang tidak diingikan pihaknya.

“Tujuannya sebagai bahan bacaan kami ketika ada kekurangan, bisa kami minimalisir ketika hari h. Alhamdhulilah antusias cukup banyak, dan menggunakan hak pilihnya,” tutupnya. (Ito)

Sumber: Tribun Jateng

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *