3 Hal Ini Jadi Fokus Umi Sebelum Masa Jabatan Bupati Tegal Selesai 7 Januari 2024

TribunJateng.com/Desta Leila Kartika

Bupati Tegal Umi Azizah, didampingi Direktur RSUD dr Soeselo Kabupaten Tegal Guntur Muhammad Taqwin (kemeja batik), dan Sekda Kabupaten Tegal Amir Makhmud (kemeja putih), saat mencoba menyeberang dari Gedung Pelayanan Terpadu ke gedung RSUD Soeselo lama lewat Skybridge, pada Rabu (27/12/2023). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Sebelum masa jabatannya sebagai Bupati Tegal berakhir pada tanggal 7 Januari 2024, Umi Azizah menyampaikan ada tiga hal yang menjadi fokus utamanya dan harus bisa dituntaskan.

Adapun tiga hal yang dimaksud, pertama terkait peningkatan kondisi jalan harus dituntaskan.

Kedua, penataan kota Slawi yang harus dipercantik dan sekarang ini sudah mulai terlaksana di beberapa titik serta dua koridor.

Ketiga, terkait kemudahan investasi yang harus dipertahankan.

Ketiga hal tersebut juga sudah Bupati Umi sampaikan kepada masing-masing Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Hal itu disampaikan Bupati Tegal Umi Azizah, saat melakukan sesi wawancara dengan wartawan setelah meresmikan Gedung Pelayanan Terpadu IGD dan Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif (PONEK), serta Skybridge RSUD dr. Soeselo Kabupaten Tegal, pada Rabu (27/12/2023).

“Beberapa titik perkotaan Slawi yang dipercantik seperti Pos Tomo atau masyarakat menyebutnya Slawi Pos tepatnya di koridornya, kemudian panggung utama di Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa), patung obor, dan lain-lain,” ungkap Bupati Tegal Umi Azizah, pada Tribunjateng.com.

Selain tiga hal tersebut, Bupati Umi juga menyampaikan ada satu hal lagi yang tidak kalah penting dan menjadi fokus dirinya yaitu mengenai perolehan Baznas supaya lebih ditingkatkan lagi. 

Menurut Umi, karena perolehan dari Baznas sangat membantu kecepatan Pemkab Tegal dalam hal membantu masyarakat terutama ketika ada pengaduan tetapi di APBD tidak terakomodir.

“Termasuk kebencanaan, orang sakit, anak-anak yang tidak bisa melanjutkan sekolah, dan anak yang berprestasi kemudian ada penghargaan dari lembaga untuk ke luar negeri nantinya kami lewat Baznas,” kata Bupati Umi. (dta)

Sumber: Tribun Jateng

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *