Kepala LLDIKTI Wilayah 6 Jawa Tengah Apresiasi Langkah Progresif STT Warga.

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO – Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Warga Surakarta membuka Program Studi (Prodi) S1 Teknik Elektro di tahun 2024 ini.

Pembukaan prodi baru ini untuk menjawab tantangan inovasi dan teknologi yang makin berkembang di era digital saat ini. 

Pimpinan STT Warga Surakarta, Roedy Kristiyono mengungkapkan, pembukaan jurusan bidang teknologi ini bukan semata-mata mengikuti tren semata.

Melainkan, memiliki sejarah panjang STT Warga di bidang teknologi. 

“Berlandaskan pengalaman panjang dalam bidang teknologi, kami yakin Program Studi S1 Teknik Elektro ini akan menjadi wahana bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi dan mengukir prestasi di dunia keelektronikaan,” ucap Roedy saat pembukaan Prodi S1 Teknik Elektro di STT Warga, Jumat (5/1/2023). 

Roedy menjelaskan, sejak tahun 1981, STT Warga telah menjadi pelopor dalam pendidikan teknologi dengan menghadirkan Program Studi D3 Teknik Elektronika yang bersifat vokasi.

Berbagai prestasi dan kesuksesan lulusan dari program ini telah mengukuhkan posisi STT Warga sebagai lembaga pendidikan yang mampu mencetak sumber daya manusia yang handal di bidang keelektronikaan.

“Tentunya, pembukaan Prodi S1 Teknik Elektro ini bertujuan untuk lebih mengembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilan bagi para mahasiswa,” tuturnya.

Menurut Roedy, pendekatan akademik yang diterapkan dalam program ini mampu meningkatkan daya saing lulusan di pasar kerja dan industri. 

“Kami berharap agar keilmuan yang dihasilkan dari program ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan industri,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 6 Jawa Tengah, Bhimo Widyo Andoko menyampaikan apresiasi terkait langkah progresif STT Warga.

“Dibukanya Prodi S1 Teknik Elektro ini adalah langkah besar dalam menghadirkan inovasi dan kontribusi nyata dalam pengembangan teknologi di Jawa Tengah. Kami sangat mengapresiasi langkah tersebut,” ucapnya.

Melalui program tersebut, diharapkan, STT Warga dapat terus menjadi lembaga pendidikan unggulan yang memproduksi lulusan yang siap bersaing di era digital saat ini. 

Proses penerimaan mahasiswa baru untuk Program Studi S1 Teknik Elektro akan dimulai tahun ini. Informasi lebih lanjut terkait kurikulum, biaya pendidikan, dan persyaratan pendaftaran dapat diakses melalui situs resmi STT Warga (pmb.sttw.ac.id) atau langsung menghubungi bagian penerimaan mahasiswa. (*)

Baca juga: Debat Capres Ketiga Bertema Pertahanan, Budiman: Itu Sarapan Pak Prabowo

Baca juga: “Dendam Kesumat yang Terlambat”, Michael Chandler Siap Habisi Karier Conor McGregor di UFC”

Baca juga: Ada Hadiah Rumah, Senam Sehat yang Digelar Relawan Prabowo-Gibran di Jepara Membludak 

Baca juga: Aturan Beli LPG 3 Kilogram Pakai KTP Belum Maksimal, Samsudin: Pembeli Tanpa KTP Masih Saya Layani 

Sumber: Tribun Jateng

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *