Sambil Santai, Anggota Polres Humbahas Beri Edukasi Kamtibmas ke Warga di Beberapa Objek Wisata

TRIBUNJATENG.COM, HUMBAHAS – Polres Humbang Hasundutan kembali menegaskan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan melaksanakan kegiatan edukasi di tempat objek wisata di wil ayah Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto menegaskan pentingnya pendekatan humanis dalam melibatkan seluruh masyarakat Kabupaten Humbahas untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Melalui patroli ini, diharapkan bisa mencegah adanya niat dari pelaku kriminalitas sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” ungkapnya.

Tim patroli yang dipimpin oleh Aiptu Alamsyah melakukan pendekatan yang humanis dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga Kamtibmas.

Aiptu Alamsyah menyampaikan bahwa edukasi ini perlu dilakukan secara personal, dari hati ke hati, agar pesan yang disampaikan dapat lebih diterima dan dipahami oleh masyarakat.

“Edukasi tentang pentingnya Kamtibmas perlu dilakukan dari hati ke hati, agar masyarakat bisa memahami apa yang harus dilakukannya nanti.

Hal itu penting, supaya masyarakat lebih sadar diri dan selalu berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah,” tambahnya.

Dalam suasana yang santai namun penuh makna, anggota patroli memberikan tips keamanan dan mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan segala aktivitas mencurigakan yang mereka temui.

Upaya ini diharapkan dapat membangun kemitraan yang erat antara polisi dan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya peran setiap individu dalam menjaga keamanan bersama.

Edukasi Kamtibmas ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat dan diharapkan dapat menjadi langkah efektif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

Program serupa di tempat wisata diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di berbagai lokasi strategis di Kabupaten Humbang Hasundutan. (*)

Sumber: Tribun Jateng

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *