Makam Anak Tamara Tyasmara Akan Dibongkar Hari Ini untuk Ungkap Penyebab Kematian

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA – Hari ini, Selasa (6/2/2024), polisi berencana untuk melakukan ekshumasi makam Raden Andante Khalif Pramudityo, yang akrab dipanggil Dante, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut.

Dante, anak dari artis Tamara Tyasmara, meninggal dunia pada usia 6 tahun, dan ekshumasi dilakukan untuk mengungkap penyebab kematian.

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Rovan Richard Mahenu, menyampaikan rencana ekshumasi ini pada hari Senin (5/2/2024), menjelaskan bahwa proses tersebut dijadwalkan akan dimulai pukul 09.00 WIB di TMP Jeruk Purut.

Rovan menegaskan bahwa Tamara telah mengetahui tentang proses ekshumasi ini, meskipun belum jelas apakah orang tua Dante akan hadir dalam prosesi tersebut.

Sebelumnya, kasus kematian Dante telah ditangani oleh Polsek Duren Sawit, tetapi kemudian diserahkan ke Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Polisi telah memeriksa beberapa saksi, termasuk Tamara yang menjalani pemeriksaan selama enam jam dengan 15 pertanyaan. Sopir pribadi Tamara juga dimintai keterangan sebagai saksi.

Kuasa Hukum Tamara, Sandy Arifin, menyatakan bahwa kliennya bersedia jika polisi ingin melakukan visum terhadap Dante.

Dante diduga meninggal karena tenggelam di kolam renang Taman Air Tirtamas Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada 27 Januari 2024.

Tamara menceritakan bahwa kejadian tenggelamnya Dante terjadi saat ia mempercayakan anaknya untuk berenang bersama seorang dewasa dan seorang anak lainnya di kolam renang. Ia kemudian pergi untuk syuting dengan niat untuk menyusul ke lokasi renang setelah selesai.

Beberapa jam kemudian, Tamara menerima telepon yang memberitahu bahwa Dante tenggelam dan mendapat pertolongan napas buatan dari seorang dokter yang kebetulan ada di tempat kejadian. Meskipun Dante sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, nyawanya tidak dapat diselamatkan.(*Kompastv)

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *