Terpaksa! Sekolah dan Tempat Wisata di Yunani Ditutup Sementara akibat Gelombang Panas

YUNANI – Yunani telah menutup tempat-tempat wisata dan menutup sekolah-sekolah ketika Athena saat menghadapi gelombang panas pertama di musim panas.

Pihak berwenang menutup lokasi wisata kuno Acropolis, menutup sekolah-sekolah dan menempatkan petugas medis di seluruh ibu kota pada hari Rabu (12/6) ketika kota tersebut menghadapi gelombang panas pertama di musim panas.

Suhu diperkirakan mencapai 43 derajat Celcius (109 derajat Fahrenheit) pada hari Rabu dan Kamis di beberapa bagian negara Mediterania.

Kondisi memburuk di wilayah utara ibu kota, setelah kebakaran di pabrik peralatan masak dan wadah makanan menimbulkan kepulan asap hitam tebal ke langit. Peringatan melalui ponsel yang dikirim oleh badan tanggap bencana pemerintah mendesak warga di daerah tersebut untuk tetap berada di dalam rumah.

Gelombang panas tersebut diyakini didorong oleh angin selatan yang membawa udara panas dan debu dari Afrika Utara.

Pemerintah kota mengumumkan bahwa pengumpulan sampah juga akan dihentikan selama beberapa jam pada hari Rabu dan tujuh ruang ber-AC akan dibuka untuk umum.

The post Terpaksa! Sekolah dan Tempat Wisata di Yunani Ditutup Sementara akibat Gelombang Panas appeared first on KBK | Kantor Berita Kemanusiaan.

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *