Respon Tetangga Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari di Semarang, Tak Percaya Terbelit Kasus Asusila

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Tetangga Hasyim Asy’ari di Kota Semarang tak percaya dengan kasus asusila yang membelit Ketua KPU RI yang baru saja dipecat oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) ini.

Hasyim dinyatakan bersalah melakukan tindak asusila terhadap CAT, Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).   

Selama ini, di mata tetangganya, Hasyim Asy’ari dikenal ramah. Hasyim diketahui tinggal di rumah pribadi yang berada di Jalan Plamongan Abadi Nomor 150 Kecamatan Pedurungan Semarang.

Berdasar pantauan, kini rumah Ketua KPU RI itu tampak tertutup baik dari sisi depan maupun belakang.

Ketua RW 10 Sriyono mengaku sejak masih mengajar sekitar tahun 2011 sering berinteraksi dengan Hasyim Asy’ari. Hasyim sendiri dikenal warga sosok familiar.

“Bahkan saya dianggap lebih tua, waktu beliau di rumah atau pas ketemu beliau menyapa duluan. Halo pak gimana kabar,” kata dia kepada tribunjateng.com, Jumat (5/7/2024).

Baca juga: FAKTA Ketua KPU Hasyim Asyari Dipecat: Terbukti Berhubungan Badan dengan PPLN di Amsterdam

Baca juga: “Titip Satu Potong CD” Begini Isi Chat Seksis Ketua KPU Hasyim Asy’ari ke PPLN di Belanda

Menurutnya Hasyim Asy’ari sangat akrab dengan lingkungan dan aktif kegiatan apapun. Hasyim tinggal di lingkungannya sejak tahun 2000.

“Selama beliau dilibatkan baik-baik saja. Kami sebagai pengurus lingkungan sangat terbantu adanya beliau,” tuturnya.

Dikatakannya, saat ini yang berada di rumah adalah istri Hasyim Asy’ari. Sementara anak-anaknya selepas lulus SMP melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantren.

“Kalau pas libur sekolah biasanya pulang ke rumah bersama ibunya,” tuturnya.

Menurutnya selama menjadi Ketua KPU nyaris tidak pernah bertemu dengan sosok Hasyim Asy’ari. Sebab jika pulang ke rumah selalu dini hari.

“Karena rumahnya berhadapan jadi tahu keluar masuknya mobil. Tapi jarang ketemu,” jelasnya.

Dia tak menduga berita tetangganya dinyatakan bersalah melakukan tindak asusila. Dirinya mengenal Hasyim Asy’ari merupakan sosok yang tegas.

“Beliau memiliki kewibawaan. Karena tugas dan tanggungjawabnya banyak yang menggoda. Jadi kaget juga atas kejadian yang dialami beliau,” imbuhnya.

Ia berharap adanya cobaan pihak keluarga diberi ketabahan. Dirinya berharap permasalahan yang menerpa tetangganya yakni Hasyim bisa menjadi pelajaran.

“Terlepas mana yang salah dan mana yang benar ini adalah ujian. Semoga dapat terselesaikan dengan baik,” tandasnya.(rtp)

Sumber: Tribun Jateng

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *